Donor Darah BakSos at PT.SIP

Morning All..!!
Gimana aktivitas agan smua minggu ini? Senin, selasa, rabu sudah kita lewatin dimiggu ini ada kendala, problem?? Smoga smua nya lancar lancar aja. Nah sekarang hari kamis jadwal nya Donor Darah yap tepat ny di PT.Sumber Indah Perkasa, klo agan ada yang tinggal di Bandar Lampung pasti sudah pada tau lokasi nya di Tarahan tepat ny sebelum pasir putih, tau pasir putih?? :) ok next.. (kebanyakan basa basi.!!)

Berikut adalah manfaat dari Donor Darah :

1.Menyeimbangkan kadar zat besi dalam tubuh

Salah satu manfaat kesehatan donor darah adalah menyeimbangkan kadar zat besi di dalam tubuh. Menurut penelitian, banyak orang yang mengonsumsi sayuran dan buahan untuk menyeimbangkan zat besi tubuh mereka. Namun dengan donor darah, zat besi dalam tubuh akan seimbang.

2. Mengurangi risiko kanker

Beberapa medis melakukan penelitian terkait donor darah. Hasilnya, dengan donor darah, tingkat zat besi dalam tubuh mengurangi perkembangan gejala kanker. Selain itu, kanker usus besar, paru-paru, hati, dan kanker tenggorokan dapat terhindar dengan kita malakukan donor danar.

3. Mengurangi kolesterol Sel darah

dalam tubuh mengandung kolesterol. Kolesterol baik dan buruk terdapat di dalam sel darah merah. Salah satu manfaat donor darah adalah mengurangi kadar kolesterol dalam darah.

4. Mengontrol tekanan darah tinggi

Ini adalah salah satu manfaat kesehatan dari donor darah. Bila Anda menyumbangkan darah, volume darah seimbang. Hal ini untuk mencegah peningkatan tekanan darah. Jadi, jantung yang sehat baik untuk mencegah penyakit kardiovaskular.

5. Mengaktifkan sel sel

Saat seseorang menyumbangkan darahnya, sumsum tulang belakangnya akan terangsang untuk menghasilkan sel darah merah baru dan membuat organ pembentuk darah berfungsi lebih efektif.

6. Pendeteksian penyakit sedini mungkin

Sebelum kita mendonorkan darah, dokter yang bertugas akan memeriksa darah kita terlebih dahulu. Ketika itulah dokter akan menginformasikan kondisi tubuh kita melalui screening awal terhadap darah tersebut. Kita dapat mengetahui apakah kita mengidap anemia atau tidak serta mengetahui apakah kita memiliki penyakit serius atau tidak seperti HIV, hepatitis, siphilis, malaria.

7. Menjaga kesehatan jantung

Seseorang yang rutin mendonorkan darah, maka jumlah zat besi dalam darah lebih stabil dan hal inilah yang menurunkan risiko penyakit jantung.

8. Metode Diet yang Ampuh

Ternyata dengan mendonorkan darah dapat membantu mereka yang sedang dalam program diet. Dengan memberikan sekitar 450 ml darah akan membantu proses pembakaran kalori kira – kira sebanyak 650 cal. Donor darah juga dapat membuat pinggang menjadi lebih ramping.

9. Meningkatkan kesehatan mental Menyumbangkan hal yang tidak ternilai harganya kepada saudara kita yang membutuhkan akan membuat kita merasakan kepuasan tersendiri dan menimbulkan perasaan positif. Hal inilah yang dapat meningkatkan kesehatan mental.

Banyakkan manfaat dari donor darah, maka nya jangan ragu ragu lagi klo mau donor darah, selain baik untuk tubuh kita itung itung beramal buat saudara saudara kita yang membutuhkan, hari ini juga momod ikutan donor darah, emang awal nya momod juga agak sedikit takut, eh alhamdulillah sudah 2 kali sampe sekarang donor darah. Buat agan agan yang belum pernah donor darah coba donk harus berani pasti terasa manfaat nya ditubuh. Oy momod juga bersedia klo agan sekalian ada yang membutuhkan golongan darah AB+ (ni golongan darah momod). Klo ada yang butuh langsung ja tulis di komen ya gan.!! khusus nya daerah Bandar Lampung dan sekitar nya. Tp 3 bulan dari sekarang ya gan, soal nya pengambilan donor darah jarak nya minimal 3 bulan.

Info unik seputar Golongan Darah

Unknown

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar