CSR PT.SIP Lampung



04 December 2013  |  444 views  |  1 comments  |  9 likes, 0 dislikes

PT. SIP Selenggarakan Bulan Peduli Sehat

 

LAMPUNG - PT. Sumber IndahPerkasa (SIP) menggelar Bulan Peduli Sehat. Sejak akhir Oktober 2013 sampai akhir November 2013. PT. SIP bekerja sama dengan Yayasan Tzu Chi Indonesia kantor perwakilan Lampung, Dalam kurun waktu tersebut, beberapa kegiatan bakti sosial (baksos) kesehatan dan pendidikan digelar tidak hanya di lingkungan perusahaan, tetapi juga pada warga masyarakat umum.

Pelatihan Relawan Abu Putih Yayasan Tzu Chi Indonesia perwakilan Sinarmas menjadi pembuka kegiatan pada tanggal 28 Okt 2013. Setelah diberi bekal cukup, para relawan langsung diterjunkan di seluruh kegiatan baksos.

Kegiatan baksos yang pertama adalah pemeriksaan mata dan pemberian kacamata gratis bagi seluruh siswa-siswi SD se-Desa Rangai Tri Tunggal, yang dipusatkan di SDN 1, Rangai Tri Tunggal pada 30 Oktober 2013. Keesokan harinya pada tanggal 31 Oktober 2013, kegiatan serupa juga dilaksanakan di SD dan SMP Desa Tarahan dan Desa Babatan.

Bapak Mega Chandra selaku Dept Head dan Koord CSR Lampung mengatakan bahwa ini adalah kali kedua baksos kacamata dilakukan. Beliau berharap melalui kegiatan ini dapat membantu siswa-siswi dalam mengatasi gangguan penglihatan sehingga dapat meraih prestasi belajar yang lebih baik lagi.

Pada tanggal 1 November 2013, tim CSR PT.SIP mengadakan kegiatan donor darah di lingkungan PT. SIP. Sementara pada tanggal 2 November 2013, PT. SIP menggelar pengobatan gratis dan donor darah bagi warga Desa Rangai Tri Tunggal. Sekitar 500 warga dari segala usia, hadir memadati lokasi pengobatan. Dalam kesempatan itu, Kepala Desa Rangai Tri Tunggal, Bp. Juwanta menyampaikan ucapan terima kasih atas rangkaian kegiatan ini.

Sebagai penutup rangkaian kegiatan, pada tanggal 30 November 2013 dilaksanakan baksos pengobatan gratis di Desa Tarahan, Lampung Selatan dan juga baksos pemeriksaan mata serta pemberian kacamata gratis di beberapa sekolah di Bandar Lampung. Pada kesempatan itu PT. SIP dan Yayasan Tzu Chi Indonesia kantor perwakilan Lampung menghadirkan tenaga medis baik dokter atau perawat serta tenaga optik handal yang siap melayani warga.


                                                       

 
Sumber :
https://smartnet.smart-tbk.co.id/smart_news.php?catid=1&contid=587#prettyPhoto

Unknown

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar